Kamis, 25 Februari 2016

Surga di ujung daksina kebumen

Kebumen yang terletak di sisi selatan Jawa Tengah banyak mempunyai pantai yang indah. Seperti pada umumnya pantai di selatan Jawa, hamparan pasir putih menghiasi berpadu dengan dinding karang yang terjal. Sementara di hadapan membentang lautan Samudera Indonesia yang berwarna kebiruan. Dan tentu saja debur ombak yang menggelegar.
Di Kebumen umumnya orang sudah sangat familiar dengan wisata seperti pantai Ayah atau pantai Karangbolong. Di saat liburan, kedua pantai tersebut  menjadi destinasi para wisatawan, baik dari Kebumen sendiri maupun dari luar kota.
pantai-lampon-kebumen-wisata-kebumen-2
Tapi ternyata, selain kedua pantai tersebut, Kebumen ternyata ‘menyimpan’ pantai nan elok dengan pemandangan menakjubkan yaitu Pantai Lampon. Meski areanya tak terlalu luas, Pantai Lampon Kebumen ini bisa menjadi alternatif wisata dan memang di awal tahun 2015 ini mulai banyak dikenal wisatawan melalui jejaring sosial.
Sebenarnya Pantai Lampon sendiri letaknya tak terlalu jauh dari Pantai Pasir di Kecamatan Ayah yang sudah banyak dikenal orang.  Tapi untuk mencapai pantai ini, wisatawan harus mengeluarkan tenaga ekstra dengan berjalan kaki dan mendaki bukit selama 15 menit. Sebab, posisi pantai berada persis di belakang bukit Watu Pendel.


Dari ketinggian bukit ini, keindahan pantai Lampon yang spektakuler bisa disaksikan. Di atas bukit ini pila hamparan pasir pantai Lampon berpadu indah dengan perbukitan Karst (kapur) di sekitarnya. Dan tentu saja birunya samudera yang tampak tak berujung memberikan sebuah nuansa damai di hati.

Puas menikmati keindahan pantai dari atas bukit, pengunjung bisa langsung menyusuri dan menuruni bukit menuju hamparan pasir Lampon. Menang, pasirnya tak terlalu putih tapi karena tempatnya masih sangat alami, pengunjung serasa berada di sebuah ‘Hidden Paradise’ atau Surga Tersembunyi. Sejuknya angin laut dan suara debur ombak menjadi sebuah harmoni orkestra alam nan syahdu. (tro)

0 komentar:

Posting Komentar