Kamis, 18 Februari 2016

wisata alam pentulu indah Kebumen

PecintaAlam.org -  bukit yang terletak di daerah kebumen tepatnya di Dusun Dakah Desa Karangsambung, Kec. Karangsambung Kab.Kebumen merupakan wisata alam baru di kebumen yang menawarkan banyak keindahan alamnya,selain diketahui memiliki hutan pinus yang rapat juga memiliki pemandangan sunrise yang indah. masih banyak lagi yang kita temukan disini. bukit ini masih tergolong asri bahkan masih banyak orang yang belum mengetahui tempat yang sangat indah ini, bisa di bilang masih anti mainstream :D


Bukit Pentulu Indah atau yang di singkat "Bukit PI" ini memang di gemari oleh sebagian orang untuk menjadikan salah satu tempat favorit bagi para muda mudi maupun komunitas, penggiat alam bebas, pecinta alam serta pecinta fotografi yang ingin menyaksikan keindahan pagi hari di kawasan Kebumen bagian utara ini. meraka rela menginap di sini dan bahkan camping agar mendapatkan spot terbaik saat melihat dan mengabadikan terbitnya fajar.




biasanya mereka akan mendirikan tenda diantara pepohonan pinus yang rapi berjajar mengayomi bukit. Menjelang pagi lensa kamera tak bosannya diarahkan ke segala penjuru untuk mengabadikan keindahan alam yang berada di kawasan Cagar Alam Geologi Nasional Karangsambung itu.
bukit ini Meski hanya memiliki ketinggian yang tak lebih dari 300 MDPL. tapi pemandangan yang disajikan tak mengecewakan. Kabut-kabut tebal bak di film hollywood akan terlihat menaungi lembah Sungai Luk Ulo yang menjadikan pemandagan nan eksotis

bukit ini diarah timur laut nampak Gunung Sindoro dan Sumbing tinggi menjulang dan berjajar tegak. . Bukit PI berjarak 21 Km ke arah utara kota Kebumen atau berkendara sekira 35 menit.
Lokasinya tak jauh begitu jauh dari Kampus LIPI Karangsambung. Untuk menuju puncaknya pun tak harus bersusah payah karena medan yang dilalui tergolong mudah serta dekat dengan perkampungan warga sekitar. 

pastikan kedatangan pengunjung untuk diketahui oleh warga setempat. Selain itu dilarang merusak, menebak berburu serta meninggalkan sampah yaa sobat, cintai alam kita ,agar selamat sentosa :D . Selamat berlibur!
Ini Mapsnya
Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog PecintaAlam.org. Semoga Blog ini dapat selalu memberikan informasi Tentang Wisata Alam yang Akurat Bagi Pengunjung, Jika ada Pertanyaan jangan Sungkan sungkan, Bisa ditanyakan di komentar Blog ini, Pasti kami Jawab.. :)

-Salam Lestari-
sumber :  http://www.pecintaalam.org/2015/11/bukit-pentulu-indahinilah-pesona-hutan.html

0 komentar:

Posting Komentar